Kamis, 02 November 2017

Tips Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Image result for Memilih Hosting

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Kamu sedang mencari pendapatan penambahan? Atau jemu jadi karyawan dan inginkan untuk buka bisnis terutama bisnis on-line? Bila iya, tentu Kamu tengah bingung untuk memastikan product apa yang bisa di jual, banyak modal yang perlu di keluarkan, bisnis itu dapat digerakkan atau tidak, langkah apa sajakah yang perlu diawali dalam membuat bisnis dan sejuta pertanyaan yang lain. Tak ada jawaban tentu untuk mulai bisnis on-line, tetapi untuk kurangi kemungkinan kerugian dalam melakukan bisnis on-line, Kamu dapat ikuti langkah berikut ini berdasar pada pengalaman pengusaha di industri on-line.

1. Tetapkan product yang juga akan Kamu jual 
Kerjakan penelitian simpel di pasar. Kamu dapat memprediksi product apa yang banyak di cari oleh pasar. Satu diantaranya yaitu dengan feature Google Kata kunci (keyword) Planner. Bila tujuan pasar Kamu kecil, hal itu terkecuali memiliki resiko besar juga menurunkan semangat Kamu untuk melakukan bisnis karena kesusahan mencari customer. Product yang bisa Kamu jual dapat berbentuk product fisik, product digital dan jasa. Artikel berikut menolong Kamu mencari ide product yang laku di jual on-line.

Langkah awal ini yaitu langkah yang paling berat karena Kamu harus membuat rencana bisnis, mencari supplier, mencari inspirasi promosi dan belajar bisnis. Terkadang seorang terjerat dengan pemikiran mereka yang terlalu detil dan prima hingga tunda mereka setiap saat untuk mulai bisnis on-line. Langkah awal ini dapat jadi berhasil melalui trial and error. Jadi janganlah terlalu konsentrasi pada hal detil, karena pengalaman jadi pelajaran pertama Kamu dalam membuat bisnis.

2. Bangun website on-line Anda 
Membuat website dapat jadi salah satu parameter seorang dalam mengerjakan bisnis on-line mereka. Website ini pun jadikan seorang lebih profesional dalam menggerakkan bisnis on-line. Website On-line dapat menolong Kamu jadi fasilitas promosi on-line melalui social media, komunitas, marketplace dan media on-line yang lain. Tetapi dalam membuat website, Kamu juga akan bergelut dengan beberapa hal yang berbentuk tehnis bahkan juga Kamu harus belajar bhs pemrograman sedikit.

Membuat website on-line memerlukan domain dan hosting. Domain yaitu nama website Kamu misalnya www. abc. com, jadi upayakan nama website Kamu sesuai sama type bisnis on-line Kamu. Sedang hosting yaitu tempat menyimpan domain Kamu dan file yang lain. Jadi domain dan hosting yaitu satu paket dalam membuat website. Beberapa website sediakan layanan itu, seperti Cloudkilat & GoDaddy.

Saat ini membuat website dapat berbayar dan gratis bergantung dengan keperluan semasing. Bila Kamu ingin membuat website berbayar (hal semacam ini pasti direferensikan) maka Kamu dapat sesuaikan nama domain dan kemampuan hosting sesuai sama keperluan bisnis Kamu. Artikel berikut dapat menolong Kamu mengerti & memilih CMS untuk toko on-line Kamu. Tetapi bila Kamu terhalang dengan biaya membuat website, pakai website gratis seperti Blogger atau Wordpress. Dapat diliat ketidaksamaannya dengan gamblang kalau website gratis membawa nama yang memiliki website gratis. Tetapi hal semacam ini dapat jadi pilihan utama Kamu ketika baru mulai membuat website.

3. Buat content profesional dan promosikan product Anda 
Setelah membuat website, buat content website yang sesuai sama bisnis Kamu, profesional dan menarik. Pakai juga kalimat yang mudah dipahami oleh customer Kamu. Content website ini dapat memastikan kesuksesan bisnis on-line Kamu terutama ketika customer pertama kalinya berkunjung ke website Kamu. Hal yang perlu ada pada content website yakni profil usaha, galeri photo product bersama gambaran product, alamat kantor Kamu dan cara menghubungi Kamu dan cara pemesanan dan form ordernya.

Promosikan product dan website Kamu melalui social media, komunitas on-line, marketplace, Google Ads, Facebook Ads dan pakai SEO yang tepat untuk mempermudah customer mencari website atau product Kamu di mesin pencari. Pakai media dan kiat promosi yang tepat dalam mempromosikan product dan website Kamu untuk kurangi biaya yang terbuang percuma.

Pada dasarnya dalam membuat bisnis on-line memerlukan :
  • C= Kontent, buat content yang menarik dan informatif sesuai tujuan customer Kamu. 
  • T= Traffic, datangkan traffic melalui social media atau media promosi yang lain. 
  • P= Pre-selling, bangun hubungan dengan audience atau pengunjung. 
  • M= Monetize, menawarkan jalan keluar yang diperlukan customer. 

Bila Kamu tetaplah alami kesusahan dalam membuat bisnis on-line Kamu, Kamu harus sering berdiskusi dengan sesama pelaku bisnis atau mencari mentor bisnis Kamu yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *