Minggu, 10 Desember 2017

11 Cara Menghasilkan Uang Dengan WordPress

Related image

jasa website gading serpong - Cara menghasilkan uang dengan WordPress ada beragam jenis bagian yang dapat Kamu pilih. WordPress saat ini telah jadi CMS paling banyak dipakai di Internet. Dapat disebut WordPress telah kuasai beberapa besar engine yang dipakai beberapa situs yang berada di dunia maya. Demikian populernya WordPress pasti tidak terlepas dari keringanan yang di tawarkan. Hingga orang yg tidak memahami koding pun dapat dengan mudah buat situs dengan WordPress.

Makin banyak pemakai WordPress, pasti kesempatan usaha dan kesempatan memperoleh uang dari WordPress makin terbuka. Pelajari WordPress dapat jadi hal yang untungkan. Terdapat beberapa sekali pintu untuk memperoleh uang dari beragam bagian yang dapat dilakukan dengan WordPress.

Berikut ini yaitu cara-cara memperoleh uang dengan WordPress.

1. Hasilkan uang dengan jadi developer dan designer 

Kamu dapat memperoleh uang dari pengembangan WordPress, dapat dengan jadi WordPress developer ataupun jadi designer. Untuk Kamu yang mahir dalam soal koding, terutama PHP, maka juga akan sangat mudah terjun ke bagian ini, karena WordPress juga di buat dengan PHP.

Kamu dapat memberi jasa pembuatan situs dengan wordpress dengan design yang bagus. Untuk mendukung hal itu, Kamu paling tidak harus memiliki sebuah situs portfolio yang terlihat profesional, pajang hasil karya kamu yang sempat Kamu buat dengan WordPress dan catat mengenai bisnis dan jasa-jasa yang dapat Kamu layani yang lain.

2. Jasa Review 

Bila Kamu memiliki situs yang di buat dengan WordPress, Kamu dapat buka jasa review product atau jasa. Jasa review itu dapat berbentuk artikel, atau content yang lain. Content dapat Kamu yang buat, dapat pula yang memiliki product yang buat dan Kamu tinggal menulis.

Tetapi untuk jasa review ini, baiknya situs Kamu harus memiliki nilai dahulu, dapat berbentuk ranking yang bagus atau pengunjung yang ramai. Makin berhasil situs Kamu, harga sekali review pasti juga akan makin mahal.

3. Maintenance dan dukungan WordPress 

Seperti telah dijelaskan dimuka tulisan kalau wordpress yaitu CMS yang paling banyak dipakai. Kenyataan itu sudah pasti buka kesempatan untuk buka jasa maintenance atau dukungan WordPress.

Kamu dapat buka jasa perawatan, optimalkan, perbaikan, atau pengembangan feature situs yang di buat dengan WordPress itu. Bentuk jasa maintenance atau perawatannya dapat perkasus atau perawatan pertahun, misalnya bayar perkasus Rp1 juta atau pertahun Rp10 juta.

4. Layanan hosting WordPress 

Telah banyak di luar sana penyedia jasa hosting khusus WordPress seperti WP Engine, iPage for WordPress, Bluehost for WordPress dan beda sebagainya. Hosting khusus WordPress memang diperlukan karena WordPress memang sering kali melakukan up-date system yang terkadang tidak di dukungan oleh situs hosting umum.

Dengan membuat layanan hosting khusus WordPress maka dapat jadi kesempatan sendiri untuk Kamu. Kebetulan situs hosting khusus WordPress di Indonesia belumlah ada lho. hm…..

5. Layanan penulisan artikel/copywriter 

Sebuah situs yang di buat dengan WordPress biasanya umumnya berupa situs (blog), situs (blog) pasti memerlukan content yang biasanya berbentuk artikel, video, audio dan yang lain. Terkadang yang memiliki situs sukai bingung memasukan content apa untuk websitenya, tak ada inspirasi mengenai apa yang menarik untuk di posting di situs nya.

Keadaan sesuai sama itu banyak terjadi, disitulah kesempatan Kamu untuk buka jasa pembuatan content untuk situs (blog) WordPress itu. Untuk buka jasa ini, Kamu harus dapat menulis dengan baik dan tulisan Kamu harus penuhi persyaratan tertentu, misalnya panjang artikel nya harus ditetapkan, harus memiliki kandungan kata kunci (keyword) tertentu dan baik untuk SEO.

6. Jasa SEO WordPress 

Situs yang di buat dengan WordPress belum juga SEO friendly, banyak pemakai WordPress yang tidak berhasil untuk menyukseskan situs karena pengunjung tidak kunjung ramai. Problem itu banyak terjadi saat ini, beberapa ribu pemakai WordPress memerlukan jasa Kamu yang pintar mengelola SEO situs WordPress.

Untuk hal semacam ini pasti Kamu harus memiliki ketrampilan dan pengetahuan sekitar SEO dan pintar memanfaatakan resources seperti plugin yang pas, karena plugin untuk SEO WordPress banyak juga ada.

7. Jual product digital (theme, plugin) 

Sebuah situs yang di buat dengan WordPress sudah pasti memerlukan sebuah penampilan yang menarik, disitulah kesempatan Kamu. Kamu dapat buat theme WordPress atau plugin WordPress lalu menjualnya kepasaran.

Untuk melakukan hal itu Kamu dapat pasarkan product digital seperti theme wordpress atau plugin tersebut di situs besar atau umum dimaksud Marketplace seperti ThemeForest, Codecanyon, ataupun Creativemarket. Dapat pula di situs Kamu sendiri lho, keuntungan yang didapat tentunya tidak dibagi dua, bila di marketplace biasanya juga akan dibagi dengan persentase tertentu.

8. Toko online 

Jual product dengan on-line saat ini makin ramai dilakukan, transaksi yang makin mudah, akses internet yang super cepat, buat situs ecommerce menjamur. Kamu juta dapat jadi seseorang entrepreneur dengan berjualan on-line dengan memakai WordPress. Kamu dapat jual baju, kerajinan tangan, perlengkapan bayi, obat kesehatan dan beda sebagainya.

Untuk melakukan itu banyak tersedia plugin seperti WP-Ecommerce ataupun Woocommerce, atau berjualan lewat cara konvensional dapat juga, cukup cantumkan gambar product, lalu sertakan nomor kontak untuk melakukan pemesanan melalui SMS atau Chatting Whatsapp, BBM, LINE, dan lain-lain.

9. Website membership dan kursus berbayar (tutorial premium) 

Dengan memakai WordPress kita dapat membuat situs membership, dengan situs ini content yang ada hanya dapat dibuka oleh orang yang telah jadi anggota/anggota. Untuk jadi anggota Kamu dapat memakai tarif tertentu, baik persesi atau perbulan.

Telah banyak situs yang berhasil mengaplikasikan ini, sebut saja Tuts+, Tim Treehouse, dan yang lain. Type tutorialnya dapat berbagai macam, dapat tutorial computer atau tips beda yang bermanfaat untuk memudahkan hidup beberapa anggota Kamu.

Untuk buat situs membership dapat dengan memakai WordPress tetapi perlu ditambahkan plugin khusus seperti Paid Membership Pro atau MemberPress. Plugin beda jg ada kok, tinggal mencari keyword “membership” saja di pencarian plugin WordPress.

Diperlukan ketekunan untuk berhasil dalam bagian ini, Kamu harus juga dapat kreatif dalam memilih judul. Untuk memudahkan usaha, pastinya Kamu perlu sebagian orang mitra.

10. Konsultasi WordPress 

Jasa konsultasi di bagian apa pun tentu ada, bagian keuangan, dekorasi rumah, IT, dan beda sebagainya. Untuk bagian IT pasti dibagi-bagi sekali lagi jadi beragam segmentasi, satu diantaranya konsultasi WordPress.

Kamu dapat buka jasa konsultasi WordPress, di mana orang dapat ajukan pertanyaan apa pun dan memohon input untuk kesuksesan pojok website yang di buat dengan WordPress, pasti dengan tarif yang sudah Kamu tetapkan.

Untuk berhasil di bagian ini, Kamu perlu memiliki portfolio situs yang sempat berhasil Kamu tangani.

11. Pemasangan iklan 

Ini mungkin yang paling popular untuk dilakukan saat ini. Yap, dengan memakai WordPress, Kamu dapat buat sebuah situs yang dapat hasilkan uang dari iklan yang dipasang di situs Kamu. Ada beragam jenis program iklan, tetapi yang paling popular sudah pasti Google Adsense.

Silakan daftarkan situs Kamu ke Google Adsense, dan gunakan iklan di situs Kamu. Kamu juga akan dapat memperoleh uang setiap iklan di click oleh pengunjung. Harga iklannya dapat berbagai macam, semua telah diatus oleh Google dan beberapa pemakai AdWord.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *